Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Ilyushin Il-76 Angola Jalani Perbaikan di Ukraina

Ilyushin Il-76 Angola
Ilyushin Il-76 Angola

Satu unit pesawat angkut Ilyushin Il-76 milik Angkatan Udara Angola menjalani perbaikan di Kompleks Pesawat Kargo Belotserkovsky (Belotserkovsky Cargo Aircraft Complex/BVAK) yang berada di daerah Bila Tserkva, Ukraina Tengah. Berdasarkan informasi yang diberikan BVAK pada 26 Desember 2016, perbaikan tersebut dilakukan untuk memperpanjang usia penggunaan Il-76 Angola.
Dari foto dan video yang beredar, seperti dikutip IHS Jane’s, Kamis (5/1/2017), memperlihatkan satu unit Il-76 milik AU Angola dengan nomor ekor T-902 setelah kedatangannya di pangkalan udara Bila Tserkva pada 23 Desember 2016 lalu.
BVAK mengatakan, pengerjaan perbaikan pesawat angkut AU Angola itu sedang dilakukan oleh Aviamir, yang memang dispesialisasikan untuk merawat pesawat angkut Ilyushin Il-76 dan Antonov An-12.
Foto-foto yang ada di situs Aviamir memperlihatkan bahwa pesawat Il-76DT milik AU Angola telah dikerjakan perbaikannya. Tak hanya itu, Aviamir juga tengah melakukan perbaikan pesawat dengan jenis dan versi yang sama yang dioperasikan pemerintah Republik Kongo.
Berdasarkan pernyataan dari BVAK, bahwa membawa Il-76 dari Angola ke Ukraina merupakan hal yang sulit. Hal tersebut disebabkan karena jenis yang digunakan merupakan pesawat yang memiliki fungsi untuk militer dan sipil. Hal tersebut mengartikan bahwa membawa pesawat tersebut ke Ukraina memerlukan izin tambahan yang harus diperoleh. Fery Setiawan
Sumber : http://angkasa.co.id/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Ilyushin Il-76 Angola Jalani Perbaikan di Ukraina "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top