Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Perusahaan Patria Finlandia Perkenalkan Kendaraan Lapis Baja 6x6 Baru XA-220

Patria XA-220
Patria XA-220

Perusahaan pertahanan Finlandia Patria telah memperkenalkan upgrade baru untuk kendaraan lapis baja XA-220 6x6. Umpan balik dan pengembangan ide-ide yang diterima dari negara-negara pengguna kendaraan tersebut tercermin dalam perubahan yang dilakukannya.
Diproduksi sejak pertengahan 1980-an, kendaraan lapis baja 6x6 XA-180 saat ini telah mencapai usia 30 tahun dengan reputasi yang baik dan dengan solusi perpanjangan masa hidup ini akan kembali mengabdi pada militer negara penggunanya hingga tahun 2030-an.
Kendaraan lapis baja baru XA-220 memasukkan banyak perbaikan termasuk mesin baru Cummins Isle 8.9. Sistem kelistrikan ditingkatkan dengan baterai AGM dan panel listrik baru.
Kendaraan ini dilengkapi dengan lampu LED/IR di depan kendaraan dan sopir bisa melihat sisi belakang tank kendaraan dengan kamera pada bagian belakang kendaraan.
Suspensi XA-220 diupgrade dengan menggunakan suspensi baru dengan peredam kejut yang bisa disesuaikan. Sistem kemudi juga ditingkatkan dengan peredam kejut kemudi.
Modifikasi yang diterapkan pada upgrade XA-220 termasuk juga kursi kru yang baru untuk meningkatkan keselamatan dan meningkatkan perlindungan terhadap ledakan ranjau dan IED (Improvised Explosive Devices). Pada bagian eksterior diberi pelapis permukaan yang baru.
Kompartemen pasukan kini dilengkapi dengan rel senapan mesin dan tempat senjata perorangan. Terdapat port tembak di setiap sisi dan di belakang lambung kendaraan.
XA-220 baru kini menawarkan kenyamanan lebih baik, perlindungan terhadap ranjau, armor perlindungan terhadap tembakan senjata perorangan dan serpihan amunisi artileri, kecepatan dijalan dan mobilitas tinggi dalam kondisi segala medan. Kendaraan ini juga menawarkan ruang internal yang lebih luas dibandingkan dengan kendaraan militer sejenis lain yang tersedia dipasaran saat ini.
Sumber : http://armyrecognition.com/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Perusahaan Patria Finlandia Perkenalkan Kendaraan Lapis Baja 6x6 Baru XA-220 "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top