Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Tank Ringan ZTQ Masuk Kedinasan Angkatan Bersenjata Tiongkok

Tank Ringan ZTQ
Tank Ringan ZTQ

Foto-foto baru yang dirilis di internet mengkonfirmasi bahwa tank ringan baru ZTQ buatan Tiongkok sekarang telah masuk kedinasan angkatan bersenjata Tiongkok. Foto-foto itu memperlihatkan beberapa tank ringan ZTQ dengan kamuflase standar AB Tiongkok dan nomor lambung sedang diangkut pada platform kereta api. Tank ini pertama kali diketahui keberadaannya setelah foto-foto tank ini muncul di tahun 2010/2011 dan menurut beberapa narasumber militer internet, ZTQ dikembangkan untuk operasi di daerah pegunungan.
Tank ringan ZTQ itu kemungkinan untuk menggantikan tank ringan lama Type 62 yang dikembangkan pada awal 1960-an. ZTQ memiliki turret yang sangat mirip dengan tank tempur utama ZTZ-99 tetapi dipersenjatai dengan meriam 105mm. Perangkat penglihatan utama dan perangkat optik komandan tampaknya berasal dari tank Tiongkok ZTZ-99A2 yang baru.
Versi ekspor tank ringan ZTQ disebut sebagai VT5 dipamerkan untuk pertama kalinya pada Zhuhai Air Show di November 2016.
Menurut analisis armyrecognition dari gambar yang dirilis di Internet, tank ringan ZTQ tampaknya dibuat dengan all-welded steel armor. Tank ini juga dilengkapi dengan Reactive Armour Explosive (ERA) di bagian depan dan di setiap sisi turret sehingga memberikan perlindungan yang lebih terhadap hulu ledak shaped charge dan peluru penembus baja energi kinetik.
Menurut informasi teknis, ZTQ memiliki berat sekitar 35 ton dan memiliki mesin dan transmisi yang lebih baik untuk membuatnya sangat efektif dalam operasi di pegunungan. Tank tersebut memiliki awak tiga dan dilengkapi sistem loading otomatis untuk persenjataan utamanya.
Sumber : http://armyrecognition.com/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Tank Ringan ZTQ Masuk Kedinasan Angkatan Bersenjata Tiongkok "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top