Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Timor Leste‎ Caplok Wilayah Steril di Noelbesi-Citrana NTT

Tentara Indonesia
Tentara Indonesia 

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan persoalan di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste merupakan permasalahan lama.
Hal tersebut diungkapkan Jusuf Kalla (JK) menanggapi kabar Timor Leste‎ mencaplok wilayah steril di Noelbesi-Citrana, Desa Netamnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
"Oh itu soal lama itu, kan itu d‎aerahnya satu," kata JK di kantornya, Jakarta, Jumat (22/1/2016).
‎Persoalan sengketa perbatasan Indonesia dengan Timor Leste itu diserahkan kepada Komite Perbatasan Bersama atau Joint Border Committee. "Kan di situ ada border komitenya yang harus menghitung perbatasan," katanya.
Seperti diketahui, masalah perbatasan dibahas dalam pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor Leste Rui Maria de Araujo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2015.
Saat pertemuan itu, kedua negara sepakat umenyelesaikan sengketa perbatasan itu pada akhir tahun ‎2015.
Menurut Presiden Jokowi, terdapat dua titik perbatasan darat yang belum terselesaikan. Namun, dia tak menjelaskan detail dua titik perbatasan itu."Tadi sudah kita sepakati untuk bisa diselesaikan pada akhir tahun ini, dua titik tadi," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2015.
Sedangkan perbatasan maritim, kata Jokowi, disepakati juga akan segera diselesaikan. "Akan dimulai dari laut yang bagian utara terlebih dahulu baru. Kemudian ke laut bagian selatan. Saya kira ini juga akan cepat bisa diselesaikan," tuturnya.
Sumber : http://www.sindonews.com/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Timor Leste‎ Caplok Wilayah Steril di Noelbesi-Citrana NTT "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top