17 Agustus Nanti, TNI Seluruh Indonesia Akan Gelar Gerakan 171717

Jenderal Gatot Nurmantyo
Jenderal Gatot Nurmantyo  

Markas Besar TNI berencana menggelar Aksi 171717 tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017.
Acara ini akan digelar di tanggal tersebut pukul 17.00 WIB.
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, Aksi 171717 akan diisi dengan kegiatan ajang doa bersama di seluruh wilayah Indonesia dengan peserta seluruh eksponen masyarakat dari berbagai suku dan agama.
"TNI akan melaksanakan gerakan 171717 Indonesia kasih sayang," kata Gatot Nurmantyo kepada wartawan di Balai Sudirman, Tebet Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).
Dia menjelaskan, pada tanggal 17 Agustus pukul 17.00 secara serentak seluruh pangkalan TNI dari pusat sampai daerah akan menggelar doa bersama.
Bagi yang beragama Islam nanti akan dikumpulkan para penghafal di markas Komando Distrik Militer (Kodim) untuk mengikuti khataman Al Quran.
Sementara bagi pemeluk agama lain, seperti Kristen Protestan, Katolik, Hindu, dan Budha juga akan menggelar aksi doa bersama di tempat yang sama dengan kelompok yang berbeda.
"Waktunya 1 jam sampai dengan pukul 18.00 WIB," kata Jenderal Gatot Nurmantyo.
Inspirasi aksi ini kata Gatot adalah bentuk pengaplikasian dari permintaan Presiden Joko Widodo yang menginginkan Pancasila diterapkan sebagai kegiatan sehari-hari. Yakni mulai dari sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.
"Sasaran yang ingin dicapai, kita kalau berdoa kepada Tuhan dengan sungguh sungguh, jutaan orang sama- sama berdoa, Tuhan itu Maha mengabulkan doa orang banyak," kata Gatot Nurmantyo.
Dengan begitu diharapkan masyarakat Indonesia akan saling berkasih sayang dan jauh dari keributan.
"Saya tidak lihat kelompok berseberangan atau tidak, pokoknya semuanya yang beragam mari berkumpul di situ bersama sama berdoa. Kalau kita penuh dengan kasih sayang enggak akan ribut ribut," kata Gatot.
Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2017/06/13/17-agustus-nanti-tni-seluruh-indonesia-akan-gelar-gerakan-171717-apa-itu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak