Mau Latihan Gabungan Dengan TNI, Militer AS Minta Pengamanan ke Polda

TNI AD
TNI AD 

Dalam waktu dekat militer Amerika Serikat (AS) akan melakukan latihan bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Rencananya latihan bersama ini akan digelar di wilayah Provinsi Riau.
Atas rencana itu, Wakil Atase Pengamanan Militer Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat bertemu dengan Kapolda Riau Irjen Irjen Zulkarnain.
Tim kecil atase militer AS ini dipimpin oleh Special Agen Daniel J Kimball beserta dua SA lainnya yakni Maurice Horne, dan Kevin Kim. Ikut pula dalam rombongan ini bertindak sebagai FSNI yakni Yooko Susanto.
Dalam kunjungan ini Yooko memaparkan, maksud kedatangan mereka selain untuk bersilaturahmi adalah untuk mengetahui daerah mana yang harus diwaspadai. Kapolda menjawab bahwa secara umum wilayah Riau dalam kondisi aman terkendali. "Sekalipun ada wilayah yang jadi pantauan khusus seperti wilayah Kampung Dalam, namun secara umum wilayah itu dalam kendali pihak Polri secara penuh," kata Zulkarnain seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group), Kamis (15/6).
Kepada Kapolda, tim ini juga memberi tahu bahwa dalam beberapa waktu kedepan sekitar lima puluh orang personel Militer AS akan melakukan latihan bersama dengan Indonesia. "Dalam masa latihan dengan AURI, ke lima puluh personel Militer AS ini akan sepenuhnya berada dengan team AURI," kata Yooko.
Di luar latihan resmi, dia melanjutkan meminta kerjasama dengan Polri untuk keamanan prajurit sebagai pengendali tertib Sipil di Riau. "Polri siap memberikan pengamaman kepada prajurit Militer AS tersebut selama dalam masa latihan nanti," tutup Kapolda. (Ali/iil/JPG)
Sumber : http://www.jawapos.com/read/2017/06/15/137832/mau-latihan-gabungan-dengan-tni-militer-as-minta-pengamanan-ke-polda

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak